Pengenalan Organisasi ke-IPNU-IPPNU-an Di Mts MA Darussalam Daun

(18/07/2019)
IPNU Online

 Pengurus cabang ikatan pelajar nahdatul ulama' (IPNU) dan Ikatan pelajar putri nahdatul ulama' (IPPNU) Bawean telah di undang untuk mengisi materi pengenalan organisasi ke-IPNU dan ke-IPPNU-an dalam rangka acara MPLM Siswa Baru di lembaga Mts/MA Darussalam Daun, yang berlangsung dari Pukul 11.00-12.30 WIB, tepatnya hari senin tgl 18 Juli 2019 yang berkisar sekitar 60 peserta yang tergabung.

Sedangkan penulis sendiri adalah rekan Aminuddin sebagai Direktur Departemen Perguruan Tinggi PC IPNU Bawean, yang saat ini juga menjabat sebagai pengurus wakil Sekretaris 1 PMII cabang Gresik asal Desa Sidogedungbatu, sebagai salah satu narasumber yakni pengenalan tentang ke-IPNU-an.

Sedangkan narasumber pengenalan ke-Organisasi-an langsung dipandu oleh ketua cabang IPNU Bawean sendiri yaitu rekan Hambali asal Desa Daun. Dan pengenalan tentang ke-IPPNU-an di rekomendasikan langsung juga dari ketua cabang IPPNU Bawean yakni rekanita Syamsiyah asal Desa Sungai Teluk.

Masa pengenalan lingkungan madrasah yang kemudian disingkat (MPLM) adalah momentum yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya oleh yayasan Mts/MA Darussalam Daun, yang kemudian menjadi kepanitiaan dalam acara terbut adalah dari pengurus OSIS sendiri yang di bantu oleh para dewan guru dan pembina kesiswaan yang berlangsung selama 3 hari.

Hal penting yang dapat direkomindasi dari acara tersebut adalah diharapkan kepada peserta bisa memahami dan mengerti akan pentingnya berorganisasi sebagai para generasi muda NU, yang mana oraganisasi ini sebagai wadah berhimpun para pelajar NU untuk melanjudkan semangat nilai-nilai Nahdliyah, untuk menggalang ukhuwah islamiyah dan sebagai wadah aktualisasi para pejar NU dalam melaksanaan dan pengembangan kaderisasi Nu untuk mempersiapkan kader-kader bangsa yang mumpuni, sebagai organisasi pelajar yang berhaluan Islam Ahlusunnah Wal-Jama'ah.

Salam: Belajar, Berjuang, Bertaqwa

Wallahul Muwafiq Ila Aqwamittoriq..

Wassalamu'alaikum warahmatullah hiwabakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acara Shalat Ghaib, Tahlil dan Do'a bersama atas wafatnya KH. Maimoen Zubair oleh PC IPNU IPPNU Bawean di Masjid Al-Mubarok, Langcabur Sangkapura

PEMDA Gresik Lakukan Sosialisasi Terkait HIV/AIDS Di Bawean